Kamis, 27 Maret 2014

ROAD TO BANK MUAMALAT


ROAD TO BANK MUAMALAT

(Suatu Proses Bergabung Bersama Bank Muamalat)


Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu’alaikum Wr Wb
Alhamdulillah  saya masih  bisa menulis diblog ini lagi, dan sedikit berbagi pengalaman  siapa tau bisa menginspirasi teman-teman sekalian.  Em.....mulai dari mana ya................ Gini sj dehhh..........dimulai dari kejenuhan saya bekerja di sebuah Perusahaan swasta di Palembang (namanya disensor), sudah hampir 2 tahun sy bekerja.....rasa jenuh, bosan, tidak semangat kerja hinggap di jasmani dan rohani ini.....hehe mulai sedikit puitis deh....  Tepatnya bulan Maret searching-searching di internet klak-klik mouse nyari info kerja di netbook tp gk ad yang kyknya cocok buat sy.

Sambil berjalan....ya selain kerja di perusahaan swasta tsb, saya jg ada sampingan buat nambahin isi dompet. Ya.....klo temen sy bilang tuh Delapan ditambah satu = Sambilan.. hahaha..... Kerja dapet, sampingan jg dapet. Saya ada kerja sampingan yang bernama “onlineshop”, yang saya jual itu macem-macem ada jersey Grade Ori, jersey Sriwjaya Original, Suplment Fitness, dan lain-lain.
Dan hasil usaha sampingan itu disetorkan ke suatu bank syariah yang bernama Bank Muamalat. Biasanya sih sekitar satu atau dua minggu saya rajin setoran. 

Ya...kata pribahasa itu “menyelam sambil minum air.....sekalian setoran di Tellernya, saya jg  menanyakan tentang lowongan kerja ke Customer Service (CS) nya. Dan respond nya cukup baik, katanya “masukin saja pak, nanti kalau dibutuhkan akan dipanggil dan mengenai posisinya dikosongkan saja”.  Oke deh. Mksh kata saya..... dari situ saya menarik kesimpulan kalo lowongan kerja itu tidak hanya ada saat diiklankan dikoran/internet atau media lainnya melainkan yaa ituu...”jika dibutuhkan akan dipanggil”.

Mulai dari situ saya coba untuk membuat lamaran kembali, merangkai kata-kata yang baik, searching tentang lamaran yang top markotop agar bs diterima, dan hasilnya saya buat 3 lamaran; pertama ke Bank Muamalat, Bank Mandiri Syariah, dan BNI Syariah. 

Sebenernya sih satu tempat saja yang pengen bener saya lamar yaitu Bank Muamalat, alasan saya sih suka sama slogannya “pertama murni syariah” dan saya searching-searching di mbah google jg, bank ini memang bank yang memplopori bank syariah di Indonesia dan satu-satunya bank syari’ah yang gak ad konvensional alias fokus ke bank syari’ahnya.

Nih Profil Bank Muamalat

"PT Bank Muamalat Indonesia Tbk didirikan pada 24 Rabius Tsani 1412 H atau 1 Nopember 1991, diprakarsai oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Indonesia, dan memulai kegiatan operasinya pada 27 Syawwal 1412 H atau 1 Mei 1992. Dengan dukungan nyata dari eksponen Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) dan beberapa pengusaha Muslim, pendirian Bank Muamalat juga menerima dukungan masyarakat, terbukti dari komitmen pembelian saham Perseroan senilai Rp 84 miliar pada saat penandatanganan akta pendirian Perseroan. Selanjutnya, pada acara silaturahmi peringatan pendirian tersebut di Istana Bogor, diperoleh tambahan komitmen dari masyarakat Jawa Barat yang turut menanam modal senilai Rp 106 miliar.
Pada tanggal 27 Oktober 1994, hanya dua tahun setelah didirikan, Bank Muamalat berhasil menyandang predikat sebagai Bank Devisa. Pengakuan ini semakin memperkokoh posisi Perseroan sebagai bank syariah pertama dan terkemuka di Indonesia dengan beragam jasa maupun produk yang terus dikembangkan.

Pada akhir tahun 90an, Indonesia dilanda krisis moneter yang memporakporandakan sebagian besar perekonomian Asia Tenggara. Sektor perbankan nasional tergulung oleh kredit macet di segmen korporasi. Bank Muamalat pun terimbas dampak krisis. Di tahun 1998, rasio pembiayaan macet (NPF) mencapai lebih dari 60%. Perseroan mencatat rugi sebesar Rp 105 miliar. Ekuitas mencapai titik terendah, yaitu Rp 39,3 miliar, kurang dari sepertiga modal setor awal.

Dalam upaya memperkuat permodalannya, Bank Muamalat mencari pemodal yang potensial, dan ditanggapi secara positif oleh Islamic Development Bank (IDB) yang berkedudukan di Jeddah, Arab Saudi. Pada RUPS tanggal 21 Juni 1999 IDB secara resmi menjadi salah satu pemegang saham Bank Muamalat. Oleh karenanya, kurun waktu antara tahun 1999 dan 2002 merupakan masa-masa yang penuh tantangan sekaligus keberhasilan bagi Bank Muamalat. Dalam kurun waktu tersebut, Bank Muamalat berhasil membalikkan kondisi dari rugi menjadi laba berkat upaya dan dedikasi setiap Kru Muamalat, ditunjang oleh kepemimpinan yang kuat, strategi pengembangan usaha yang tepat, serta ketaatan terhadap pelaksanaan perbankan syariah secara murni.

Melalui masa-masa sulit ini, Bank Muamalat berhasil bangkit dari keterpurukan. Diawali dari pengangkatan kepengurusan baru dimana seluruh anggota Direksi diangkat dari dalam tubuh Muamalat, Bank Muamalat kemudian menggelar rencana kerja lima tahun dengan penekanan pada (i) tidak mengandalkan setoran modal tambahan dari para pemegang saham, (ii) tidak melakukan PHK satu pun terhadap sumber daya insani yang ada, dan dalam hal pemangkasan biaya, tidak memotong hak Kru Muamalat sedikitpun, (iii) pemulihan kepercayaan dan rasa percaya diri Kru Muamalat menjadi prioritas utama di tahun pertama kepengurusan Direksi baru, (iv) peletakan landasan usaha baru dengan menegakkan disiplin kerja Muamalat menjadi agenda utama di tahun kedua, dan (v) pembangunan tonggak-tonggak usaha dengan menciptakan serta menumbuhkan peluang usaha menjadi sasaran Bank Muamalat pada tahun ketiga dan seterusnya, yang akhirnya membawa Bank kita, dengan rahmat Allah Rabbul Izzati, ke era pertumbuhan baru memasuki tahun 2004 dan seterusnya.

Saat ini Bank Mumalat memberikan layanan bagi lebih dari 2,5 juta nasabah melalui 275 gerai yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Jaringan BMI didukung pula oleh aliansi melalui lebih dari 4000 Kantor Pos Online/SOPP di seluruh Indonesia, 32.000 ATM, serta 95.000 merchant debet. BMI saat ini juga merupakan satu-satunya bank syariah yang telah membuka cabang luar negeri, yaitu di Kuala Lumpur, Malaysia. Untuk meningkatkan aksesibilitas nasabah di Malaysia, kerjasama dijalankan dengan jaringan Malaysia Electronic Payment System (MEPS) sehingga layanan BMI dapat diakses di lebih dari 2000 ATM di Malaysia. Sebagai Bank Pertama Murni Syariah, bank muamalat berkomitmen untuk menghadirkan layanan perbankan yang tidak hanya comply terhadap syariah, namun juga kompetitif dan aksesibel bagi masyarakat hingga pelosok nusantara. Komitmen tersebut diapresiasi oleh pemerintah, media massa, lembaga nasional dan internasional serta masyarakat luas melalui lebih dari 70 award bergengsi yang diterima oleh BMI dalam 5 tahun Terakhir. Penghargaan yang diterima antara lain sebagai Best Islamic Bank in Indonesia 2009 oleh Islamic Finance News (Kuala Lumpur), sebagai Best Islamic Financial Institution in Indonesia 2009 oleh Global Finance (New York) serta sebagai The Best Islamic Finance House in Indonesia 2009 oleh Alpha South East Asia (Hong Kong)."


Klo alasan buat lamaran ke Bank Mandiri Syariah itu pertama bank ini bank BUMN dan sering saya lewati saat pulang kerja, dan klo alasan buat lamaran ke BNI syariah karena kantornya deket sama tempat kerja saya.

Kenapa harus Syariah, yaaa ngeri bro dengan bunga bank alias Riba’....Ha to the ram....HARAM



"Persoalan Riba' bs dilihat di postingan sy seblmnya"

Next>>>>>>>>> 
Tepatnya tanggal 7 Maret 2013, sore setelah balik kerja mulai deh saya sebarkan lamaran yang sy buat it. 
Pertama....tentu mulai dari Bank Muamalat, posisi bank sudah tutup operasional tp saya masuk sj kasiin lamarannya ke pegawai banknya, klo gk salah sih ke Bag tellernya. Wesss...nganter it sj..balik.... berikutnya ke BNI Syariah....titip sm bag Teller jg.  Wesss jg 

balik.....berikutnya Bank Mandiri Syariah...tp gk kesampean bro... entah kenapa karena mungkin menganggap deket rumah jadinya kelupaan kasiin lamarannya, besok lg gt sampe dgn sekarang. Haha....kadarluarsa tu lamaran, overall Cuma dua yang berhasil terkirm.

Next>>>>>>nungggu-nunggu gak ad jg telpon yang masuk untuk ngabarin buat panggilan test, 1 minggu, 2 minggu, 1 bulan.....hadehhhh...jangan di arepin lg dehh....... sudah deh coba cari yang lain (dalam hati sy)

Eitsss.............jgn gusar dulu bosss.......... ternyata setelah 2 bulan....ada telpon masuk, kalau gk salah sih hari kamis, isi telpon tersebut mengabarkan bahwa Bapak Muhammad Hafizur Rahman dipanggil dari Bank Muamalat untuk melakukan test tertulis besok hari Jum’at pagi jm 10.00.  Wah saya seneng banget saat ada panggilan it,  tp sedikit bingung jg untuk hari jum’at gmn y izinnya untuk test. Karena hari jum’at gk libur kerja.  Dan setelah sekian banyak pertimbangan, sy jadi mengikuti test tertulis dibank muamalat. Klo masalah izin kyknya gk terlalu penting karena memang keseharian saya sering keluar-keluar kantor. Jd gt ...CCDT(cak-cak dak tau;bahasa palembang) ajee....

Dan sebelum ikut test pada hari H, sy pun searching-searching di mb Google tentang Bank Muamalat, dan dapet info yang sangat membantu dr blognya Ali Murtadhonuri ttg test di Bank Muamalat. mksh ya gannnn :) 

Next>>>>> Sampailah pada hari H
Jum’at pada tgl 17 Mei 2013, 
Saya niatkan agar dtng lebih awal. Masuk kantor terlebih dahulu, lalu pukul 09.30 meluncurke tempat testnya. Masuk Bank Muamalat ketemu sama securitynya, tanya kebliau “Pak saya dipanggil kmrn dr bank muamalat buat test tertulis” o iya, silakan duduk dahulu”, katanya....jam saat itu menunjukkan pukul 09.45, ya...lebih cepat lebih baik lah dr pd tergesah-gesah. Saat it sdh ada beberapa orang yang datang. Sedikit say hai dan basa-basi sma yg lain, ada temen yng disebelah saya itu satu almamater dengan saya yaitu alumni IAIN Raden fatah Palembang namun beda Fakultas namanya Ariandra Satria (Rian),  gk satu angkatan sih, dia lebih senior tp herannya dia baru lulus. Hemmmm...gk usah diterusih dehhhh soal yg ini.....

Next>>>>>>>>>sekitar jam 10 lewat... saya dan rekan-rekan yang lain disuruh kelantai 2 oleh securitynya dan duduk di tempat yang telah di siapkan. Saya hitung-hitung yang dateng sekitaran orang 10.  Sktr 10 Menit nunggu disana ada Ibu-ibu hamil yang dateng dan ternyata itu HRD nya..... dikasihlah sedikit pengarahan, dan dikasih soalnya. Klo gk salah sih 100 soal pilihan ganda;  50 soal tentang pengetahuan Islam dan 50 soal tetang bahasa Inggris. ane nglihat ke bagian atas plafon ada kamera cctv, wah ini mungkin test kejujuran jg nih alias gk boleh nyontek. Heh...

Sipppp ujian dimulai.......................untuk 50 soal tentang pengetahuan Islam, yahhhh 80% insyaallah bener soalnya berisikan seperti rukun iman, rukun islam, malaikat, nabi, penyambungan ayat dll, bisa dibilang optimislah........... nah....50 soal tetang bahasa Inggris ini yang jadi masalahnya....ane blank...banyak yang capcipcup saja ya...........bisa dibilang  kira-kira bener ya itu yang dipilih,  yah bisa dibilang bener 50% aje sdh syukur nih, rada pesimis.

Selesai ngisi jawaban, ya....kumpul dong....kalau dibawa balik namanya PR. Hehe ........untuk tahap selanjutnya akan dipanggil kembali oleh bank muamalat. Ya okelah klo begitu, selesai test langsung balik ketempat kerja lagi. Lanjut aktivitas seperti biasa, mudah-mudahan gk ada yg tau klo sy test kerja di tempat lain.

Next>>>>>>>> 

Kamis 7 Juni 2013 
Ada tlpon dr bank Muamalat tp sayangnya gk sy angkat (Cuma lihat ada panggilan tak terjawab) dan ada sms yang inti isinya wwncara hari jum’at jam 9.30, Alhamdulillah. Hari jum’atnya sy langsung ke bank muamalat untuk mengikuti test wawancara, smpe ke TKP jm 09.00, lagi-lagi Rian sdh dluan dtg.. Sy duduk dlu sebentar, ngobrol-ngobrol dan mulai banyak yg dateng sktran 5 orang lebih.  Dan gk lama disuruh langsung ke lantai 2. Sampai ke lantai 2, kami disuruh mengisi semacam biodata ttg identitas pribadi, setelah selesai di isi lalu dikumpul. Dan gk lama satu per satu kami pun dipanggil ke sebuah ruang untuk diwawancarai. Yang ngewawancarainya ada dua orang wanita cantik...hehe...jawab sj apa yang ditanya dgn jujur apa adanya, pertanyaannya ttg diri kita semua kok, yaaa...gk jauh dr apa yg diisi di biodata qt tadi. Setelah diwawancarai, sy tanya tentang kapan proses selanjutnya, dan jawabnya “nanti dihubungi lagi” emmmm.....jawabannya singkat, padat dan cukup jelas, hehe.... sy dan Rian janji klo ad tlpon atau kabar dari bank muamalat saling bertukar kabar.

Next.....3 hari berlalu, tepatnya senin tgl 10 juni 2013 dpt tlpon lagi dari bank Muamalat untuk melakukan  psikotest di Yayasan Solusi@ hari rabu tgl 12 Juni 2013  jam 8:00. 

Alhamdulillah dpt panggilan lagi...langsung sy mengabari Rian ttg kabar baik itu lohhh....dan ternyata Rian juga lolos dan satu lagi yang lolos namanya Fadhil...Qt janjian hari selasa tgl 11 juni 2013 sore qt tinjau lokasi biar gak  pusing cari tempat lagi pas hari H.

Tiba tgl 11 juni 2013 sore, Rian dan Fadhel menunggu di dpn tempat sy kerja. qt cari tempat psikotest Yayasan Solusi daerah Lemabang sama-sama, sempet nyasar jauh dan akhirnya ketemu jg, Alhamdulillah. Dan sy jg cerita ttg test sy it sama teman sy sekantor dan dia sarani untuk gk masuk kerja sj dari pagi, karena proses ujian psikotest lama biasanya dari pagi sampai sore. Oke deh terimakasih atas sarannya frenn...

Rabu 12 Juni 2013 Pukul 08.00 WIB

Saya sudah di tempat psikotesnya, ehhh ternyata teman sy Rian dan fadhel sudah lebih dulu sampe, tp merka msh nunggu di dpn tempat test tsb (blm disuruh masuk)...gk lama nunggu didepan, kita disuruh masuk...ke lantai 2....dan ternyata bukan Cuma betiga saja yang test....ada sekitaran 30 orang yang test dr berbagai kalangan, ada dari sekolah, dan ada jg dr perusahaan minyak dll. Semua disatuin. 



Next....siap2...test
Soal pun muncul, ada sekitar 120 soal klo gk salah.. disuruh isi dengan jangka waktu 1 jam (1 menit = 1 soal). Isi soalnya macem-macem: ada yang ttg kepribadian qt, blok2 kubus, kosakata dll.. tp paling banyak tentang kepribadian ini...soalnya itu-itu sj....dibolak-balik, diputer-puter, di ulang-ulang.....hadehhh......bosen jg jawabnya....soalnya luamayan panjang, sy gk sanggup buat 1 meit 1 soal.... waktu terus berlalu.....tinggal menyisakan 10 menit, soal baru 70 dan masih 50an soal....wah GASWAT......yah....jurus cap cip cup segera datang....hehe...ini nih yg mulai kacau....tp sy tau pasti ada jebakkannya nih soal....langsung skip ke pertanyaan akhir...gk berurutan dr 71,72, 73 tp langsung ke pertanyaan ke 120 dan mundur ke 119, 118 dst. Dan ternyata bener dugaan sy ada jebakan....ttg soal ttg “s*x” dan untung gk cap cip cup jg. Hehe insyallah aamman.

Selesai kumpul.....next psikotest selanjutnya tentang angka (alias Kraeplin/Pauli test)....test terdiri dari barisan angka-angka dan cara mengerjakan Pauli test dan Kraepelin test ini adalah mengisikan angka satuan hasil penjumlahan antara 2 angka di setiap kolom, ada yang dari bawah ke atas atau dari atas ke bawah, tergantung jenis test yang diberikan aleh assessor. Penjumlahan pada setiap kolom dibatasi waktu. Jika waktu habis, anda harus segera berpindah ke kolom berikutnya dan melakukan penjumlahan lagi, begitu seterusnya
Selesai kumpul....... next Warteggg Test, psikotest yaitu ngegambar empat kotak tinggal ngelanjutin gambar yang sudah dimulai alias ada keluh sedikit tinggal dilanjutin. Dan setelah selesai dilanjutin halaman berikutnya, qt disuruh gambar orang dan lembar ketiga ngegambar pohon....

Setelah selesai waktu menunjukkan pukul 12.00 disuruh istirahat, dan ada pengumuman dr orang yg kasih soal, bahwasannya yang ikut test dari bank muamalat nnti masuk lagi jam 13.00 WIB alias jam satu siang untuk test wawancara....oke keluar deh...cari makan qt betiga.....dan khusus nya saya keluar ruang itu agak puyeng....hehe pengalaman psikotest pertama saya...dan memang lagi gk sehat sih badan. Setelah makan, qt sholat...dan berdo’a agar kita bertiga lulus semua....Aamiyn

Tepat jam satu siang qt masuk, namun disuruh tunggu dulu diruangtamu, nanti dipanggil satu persatu. Nunggu sekitar 5 menit, ternyata fadhil duluan yang dipanggil...sementara saya dan Rian belum dipanggil.....sambil nunggu qt baca koran, ngobrol-ngobrol dr rencana rian mau ganti HP sampai ngelawak sama-sama. Haha.....diantaranya: 
(Situasi seperti rumah sakit) ada panggilan
Suster: Bapak Rian.....Bapak rian....selamat bayi nya sudah lahir...
Hahahahah nunggu istri melahirkan apa???????????        hehe............................ada lagi

Suster: Dengan keluarga Bapak Rian....Maaf Pak kami sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi tuhan berkata lain....(ada yg meninggal kali) Hahahahahaaah
Dan lain-lain, (Maaf ya klo kerasa gk lucu)

Sampai akhirnya saya dipanggil jg ke atas buat wawancara....yang ditanya itu pertama tentang biodata pribadi, pekerjaan lama, alasan memilih bank muamalat dan aktivitas lain selain kerja. Selesai, disuruh pulang.........oke turun....kebawah...nunggu in rian untuk sharing sedikit ttg wawancaranya....dan ngobrol sedikit sama tukang parkir....(sok menghangatkan suasana) hehe. Setelah bercengkrama kami bertigapun balik dan gak lupa untuk kasih kabar klo ada yang di telpon bank muamalat. Sssiippppp !!!!

Nexttttt......satu minggu berlalu gk ada kabar dr bank muamalat, sekabaran sm Rian dan Fadhil, mereka jg blm ada panggilan....Rian lg sakit gigi, dan berharap gak cepet ada pangglan BankMuamalat...hadeehhh....semoga cepet sembuh bro....dan qt betiga dipanggil lagi oleh bank muamalat. Aamiyn..

Jegerrr..........Alhamdulillah ada panggilan lagi, tepatnya lupa hari ap ditelponnya....isi tlponnya bahwa hari Kamis 27 Juni 2013 jam 10.00 untuk wawancara di Bank Muamalat. Sy ksh kabar dengan Rian dan Fadhil. Alhamdulillah Rian sama dgn sy di telpon jg oleh bank muamalat, tapi agak berbeda dengan fadhil, dia gk ada panggilan lg. Hmmm.....sedih deh

Kamis 27 Juni 2013 jam 10.00 di Bank Muamalat
Langsung ketas....dan kali ini saya duluan datengnya dr Rian...nunggu bentar dan qt berdua disuruh  masuk ruangan oleh Ibu Manager dan HRD, diberi "Selamat lulus sampai ketahap ini dr sekian ribu lamaran yang masuk", diberi arahan sedikit tentang pekerjaan dan disuruh siap-siap bagi yang masih ada ikatan kerja di tempat lamanya harap dipersiapkan surat pengunduran dirinya, namun sebelumnya dipersiapkan besok untuk test kesehatan di Prodia Jl. Basuki rahmat (depan pagi-Sore), dan disuruh puasa dari malem, gk boleh makan apa-apa namun boleh minum air putih.. Okkkk!!!! Kami janjian buat dtg di Prodia sama-sama.

Jumat 28 Juni 2013 jam 8.00 test kesehatan di Prodia (depan pagi-sore)

Ane datang Jam 08.00 dan memilih gk masuk di tempat kerja yang lama...hehe kyk sdh ada kerjaan baru saja.....Sy langsung ke TKP dan nunggu Rian di sana. Sementara Rian belum datang, ternyata Rian salah tanggep dia nunggu di tmpt kerja sy dan Rian agak bingung cari ni tempat test. Setelah qt ada di TKP semuaa langsung deh tanya.....sam Frontlinerlnya Mb qt mau test kesehatan dr bank Muamalat”

Disuruh duduk, di tanya nama dan dicari data qt di komputernya......setelah ada, lalu qt dikasih gelang kuning dan ada nama di atas kertas putih yang menempel di gelangnya “Muhammad Hafizur Rahman Bank Muamalat (Palembang)”. 


Nih....apa-apa yang di cek di Prodia saat it:
-cek mata
-cek darah
-cek urine
-test fisik (berat badan, tensi, ukur pinggang, anus/kelamin*, cek paru-paru disuruh berbaring tarik nafas)
-rontgen
*khususnya nih test sy gk mau, dan milih buat surat penyataan sj. bahwasannya bersedia menerima apapun hasilnya tanpa melalui test cek anus/kelamin ini

SELESAI...............sktr jam 12.00 laper bro.......qt makan deh di pagi-sore kebetulan deket, baiknya...... Rian yang traktir....setelah makan...qt balik deh kerumah masing-masing.

Next>>>>>>>
Kamis 4 Juli 2013
Alhamdulillah Saya dan Rian ditlpon bank muamalat untuk  interview akhir hari jum’at jam 2, sesaat setelah ditelpon it sy langsung sujud syukur di kantor. Yaa Allah Terimakasih atas rezeki dan nikmat serta semua kemudahan yang kau berikan. 

Jum'at 5 Juli 2013

dateng lebih awal dan kami berdua diberi selamat oleh Ibu manager dan HRDnya dan diberi wejangan-wejangan untuk selalu jujur, teliti, dan siap untuk pulang malam. Dan menanyakan untuk kesiapan untuk bergabung bersama Bank Muamalat. Rian menjawab senin sdh siap, tp klo saya dengan jujur  mengatakan bahwa saya masih bekerja di tempat lama dan belum mengajukan surat pengunduran diri....sekitar satu bulan lagi saya siap.  Oke katanya, ditunggu secepatnya. Trimakasih
ALHAMDULILLLAAHHHH !!!!!!!!!!!!!!!

Berikutnya tinggal ngajuin surat pengunduran diri di tempat kerja lama, sebenarnya kontrak saya sudah lama habis, di sodori kontrak baru namun belum sy tanda tangani...sebenarnya bisa sih untuk minggat langsung, hehe tp kyknya bukan SAYA bener klo lari-lari kyk gt....menurut saya, kemarin masuknya baik-baik dan saya keluar pun akan baik-baik. IT’S ME !!!!!
Tepatnya satu hari sebelum hari H untuk terkahir masuk di tempat kerja lama, pamitan deh sama atasan dan temen-temen, .......sedih harus berpisah....:(
 Setelah itu 3 hari sebelum masuk kerja saya telpon Ibu HRDnya, tp gk diangkat-angkat. Saya smsi bahwa saya sudah siap untuk bergabung dengan Bank Muamalat...lalu gk lama ada balesan sms dan ternyata lagi cuti melahirkan....dan harap menghubungi nomor 08xxxxxxxxxx sbg pengganti saya yang lagi cuti. Oke.....setelah ditlpon dan alhamdulillah fix masuk hari senin tgl 12 Agustus 2013

Senin tgl 12 Agustus 2013 di Bank Muamalat
I JOINED THE BANK MUAMALAT

 






Senang rasanya bisa bergabung dengan mereka "Bank Muamalat Palembang"

Special Thank's for..........
-Allah swt
-Orang tua
-Teman-Teman yg support buat bergabung dgn Muamalat
-nih blog yg gk ketinggalan dan banyak kasih masukan alimurtadhonuri.blogspot.com
  
maaf tulisannya berantakan, hehe mungkin ini yg dinamakan seni

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Tidak ada komentar: